Monday, December 21, 2009

nostalgia di hari minggu..







hari minggu memank slalu membawa suatu sensasi yg luar biasa. em.
siank2 gw di telp ma panda xiada.katanya mao hunting foto.ad tempet yg bagus tp kudu ad model.trz gw-ny ditanya ad stock model apa gk??emank gw germo?swt dec ni anak.
tp y gw brsyukur sih karna uda diajak.karna klo gw gk ikut gw kekny gk bs dapat exp tu dec.
sesuai judul.siank tu gw bener2 nostalgila gila banget.hahaha..

jadi awal ceritany gini. gw akong willy n rika berangket bareng ni ke xiamen.abiz di xiamen kt pisah.berhubung mereka mao k greja.kita pisah dec.mggu kemaren kebaktian gw jam 6,soalny perayaan natal.hehe.

sesampainy di xiamen gw ktm ma panda sandry medi vicky giffen dan 1 lg makcik gt panggilanny.gk tao sapa namany.haha..
'quest' dimulai dengan jalan masuk k pasar.trz pada sibuk hunting foto n gw sbnrny jg gk tao.pada mao hunting apa sih.gw cmn ikt ngeramein suasana za.hahaa.
ditengah2 pasar.kita ngelihat byk bgt yg ngumpul.gk tao jualan apa.rupany jualan martabak cuyyy.martabak bangka.ajib..slama di china gt lama,uda ngidem banget.tanpa pikir panjang smua langsung mencoba.dengan harga 1元/块 gw langsung mencoba selagi panas.ajib..ajib..rasany mirip ama martabak bangka yg ad di indo.memank rasany kurang,kurang coklat,kacang n kurang banyak.haha..nostalgila pertama uda terjadi.haha.diatas ad tu foto martabaknya.dan ad orang rakus lagi makan.haha.padahal hari seblmnya gw bareng ank2 junkers sempet bli martabak garing versi china.kita masi ngebahas skali2 srh yg jual tambahin "ceres" n kacang gt.biar mirip ma rasany di indo.bner2 da pengen makan.tak tahuny mggu kemakan.haha..mantaf dec..

selanjutny kita bereksplorasi lebih dalam lagi k pasar tersebut. diujung pasar tiba2 kelihatan 1 greja yg bukan gt gede sih.cmn pas lewat lagi nyanyi2 lagu natal gt.gw sempet foto t greja.haha.nah ini dia yg seru.pas gw masuk,liat2 didalamnya.gw lgsg keingt ma gereja gw waktu klas sma.gila.suasanya ampir mirip.uda lama rasany gk ngeinjakan kaki k banguan gereja.hemmm..bener2 nostalgila dec.bukan cmn tu za.pas banget wkt gw mao menginjakan kaki k kluar gereja.tiba2 terniang suara 'kiranya Tuhan memberkati kita semua'.'how on earth i can hear indonesian language in chinese church?'pikirku dlm hati.langkah tadi tertahan dan gw membalekan tubuh lagi buat cari tahu lagi.rupany dia seorang sinterklas.haha.stlh dia selesai bertugas.kita smua masi sempet berbincang2 ama si doi.yg gw lupa nany namanya.haha.
didalam greja,gw sempet nostalgia lagi,skrg bkn nostalgila tp nostalgia.haha.kayakny uda hampir 3 tahun gw gk pernah nge-liat suasana natal di dlm 1 gereja,ad 1 santaclaus,ad barisan koor diblkg smbl nyanyi2.suasana pas gw sma bener.yg skrg uda gk bs gw rasain lagi.
stlh tu gw jg sempet ngeliat anak2 china latihan koor sehabis acara natal mereka,karna pas kita blm pada balek.masi foto2 dlm gerja.apalagi wkt mreka nyanyi lagi 有一天yg dl gw prnh belajar wktu pas sma.gelooo..semua mengingatkan gw kembali wktu sma.ditambah lagi gw masi ingt bbrp lyrics lagunya.gw jadi rindu masa2 sma pas gw bertugas di greja.walaupun lbh besar malesnya.gk pernah mao melayanin kcuali uda tiba jadwal.skrg disini baru bisa aktif.rasanya emank blm trlambat slama bisa melayanin Tuhan.rindu bgt masa2 gw latihan pas jadi singer.nyanyi asal2an.ogah2an.pas ngeliat mereka yg jumlahnya cmn 8 orang.delapan.gila.1 pianis sisany penyanyi.dulu gw masi sempet ad byk personil.pianis z ad 2,blm lagi yg nyanyi,dibagi2 suara lagi.salut banget ma semangat mereka.mantap..jadi rindu pas hari2 mggu yg dulu.kenapa dl gk serius yach.hxhxhx.

stlh dari greja tu gw pisah ma anak2 yg laen.gw brgkt k jimei.ad gereja MRII disana.pas di bus sempet trtawa gw.ad tante2 brantem.gelo.gara2 didorong trz keinjak kakinya.wkwkwk.uda tao bus penuh masi z dorong2.disamping tu gw tetep duduk anteng n kalem dblkg.haha.gw gk bs buat ap2.wkwkwk.
nyampe di jimei,blm jg jam 6 uda nyampe.gw ktm yunice.gw disruh bantu2 dekor.masi blm slesai katanya.gw y lgsg menuju TKP,disana uda ad buce lia max debora yg smuany pengurus MRII.tanpa byk ngmg gw lgsg bantu dekor de.kembali lagi nostalgia terjadi.dulu pernah bantu2 dekor aula sekolah buat natalan.jadi ingt dl wktu dekor ntal masi bisa maen2.lempar2an pernak pernik ntal.dan kjdn in hampir sama.gunting2 kertas,tempelin kertas,sampai bcanda2 yg rasis.wwkkwkw.kebersamaan yg indah.hahaha.sehabis acara,masi mao bersih2 lagi.haha.bener2 mengingat kembali wktu dulu.mantap bgt.

nostalgia n nostalgila yg bener2 worth it banget di hari mggu ni.thanks God u hav gimme a lot of things.hoping i can serve u more n more.

stay foolish,stay hunger
dres_zone!!

No comments:

Post a Comment