Friday, December 25, 2009

Christmas eve got BUSTED!!






MERRY CHRISTMAS '09..may God bless who read my blog..
everyone asking.how was ur christmas??but for me,how do i make my christmas more cheerful.haiz.although christmas is coming near,but i dont feel that christmas is coming near.
pasalny,tahun ini christmas paling spesial dec.
my friend keep asking me,gmn liburnya?gw cmn bisa balas 'dude,chinese dont celebrate christmas,how on earth i can get holiday?'.temen gw cmn bisa blg,what the f**k?
yeah..begitulah keadaan disini.no holiday,no christmas fiesta,nothing.every shop,every street,ad pernak pernik natal,lagu2 natal.tp mereka sdr gk ngerti apa tu natal sbnrnya..

seperti yg gw blg tahun ini lbh spesial karna.tahun2 sblmny,bulan sgini pasti da libur di indo.jadi gw bs hang out bareng temen.k greja bareng cici tercinta.ato begadang menunggu jam 12 malam berdetak.2 tahun yg lalu pas natalan di china.gw slalu k greja di gulangyu,pasalnya besokny pasti slalu kosong.tahun ini beda,ad kelas pengganti karna guruny 2 mggu yg lalu yg masuk.tp kenapa msti ganti di hari natal ini??damn!!malahan kelas jam 8 lagi.
tapi y gpp la.mao gmn lagi.gk mgkn nge-lawan kan.jadi y jalanin za.padahal rencana mao k greja truz nginep di xiamen pun batal jadinya.

jadi gw bersama para ZZ-army(ZZA) yg tinggal di zz pun pengen ngerayain hari sukacita ini bersama.kan gk mgkn kita gk ngerayain,garing banget.secara,kita2 kan orang 'beragama' dibanding org sini.it's fact!!
rencana pun dilgsgin buat maen petasan.kita uda bli 2 kotak yg isi 25 tembak/kotak.dengan harga 110RMB plus kembang api kecil2an buat anak2 dibawah ketek gw a.k.a masi dibawah 17 tahun k samping.busyet.harga segitu klo d indo mana mgkn dapat.tp memank de.murah banget.wkwkwkw
jam 11.30 kita berkumpul dan ngambil posisi buat ngerayain natal,tempatny di 芙蓉湖,kita pun countdown dan petasan pertama kita lesatkan k atas.busyet..diluar dugaan.gede banget tu petasan.kek petasan buat pembukaan acara.ajib.gile bner.jadiny foto2 pun dibatalin.karna slh perhitungan posisi berdiri.
slnjutny kita siap2 buat nembakin petasan kedua. para ZZA jg uda ngambil psosi manis.gw siapin camera.si willy mao membakar sumbu.tiba2.eng ing eng.pak pam2(satpam) datang.singkat cerita.kita pun diusir.maklum sih.maenny di dlm sklh.haha.
pas diusir.para ZZA tampak kecewa.tapi gw pikir.this is christmas dude,arusny kita seneng2 dunk.bahkan buat org yg gk ngerayain skalipun.gw lgsg balek badan n triak k satpam brengsek tadi '圣诞节快乐(merry christmas)' berharap situ bisa ngerasain gmn pengenny kita ngerayain natal dengan sukacita.

stlh diusir pun kita tak takut mati.para ZZA kembali foto2 ria.ditengah jalan kampus.jalan utama kampus k kelas yg jauhny bikin senut2 betis kita.haha.stlh berfoto2 ampe batere gw abiz.kita pun balek k asrama kita masing2.
meskipun ad temen laen yg ngerayain christmas dengan cara laen yg mgkn lbh seru.tp gw disini bersykur la.setidakny,didalam keterbatasan kita.kita masi smpet ngerayain christmas eve.
gw bersyukur k Tuhan karna natal yg biasa gw lewatin gk sperti ini.jd skali2 dikasi posisi yg gk enaq.why not???accept it.karna christmas bukanlah acara buat kita berpesta hura2 to sejenisnya..selama kita ngerasa sukacita uda lebih dari ckup.mengerti arti natal yg sesungguhny lebih penting daripada msti bersenang2 dengan segala sesuatu yg disediain dunia ini.
tahun ini spesial karna,i learned of sumthing new in this christmas.
makasi God uda kasi gw cara berpikir dewasa dan ngasih smua yg uda gw miliki.
mari kita renungkan sejenak arti natal tahun ini bagi kita semua.
kirany Tuhan memberkati kita semua.biarlah sukacita bergema dimanapun kita brada.

gw uda ucapin slamat natal k bgt banyak orang.dan tak lupa gw jg pengen ngucapin MERRY CHRISTMAS sendiri buat Jesus.i do loph u..


hari natal jg hari ulang tahun buat kepala IMF gw a.k.a my father..tadi pagi abz kelas.langsung telp bokap.telp kesana kesini.gk kecarian dia.akhirny stlh 10 menit coba.ketemu dec si doi.trz ngucapin slamat k dia.sperti biasa.slalu gk byk ngmg dan sibuk.
selamat ulang tahun my best father.moga2 panjang umur.jangan kbykn kerja tar jadi workaholic,do some vacation dad,moga2 Tuhan kasi kesehatan dan damai buat papa n kluarga gw.AMIN.

3 comments:

  1. sama dres..org CK ga tau gimana nikmati hidup.. parah..hahaha
    btw lu buka pake proxy apa nih?

    ReplyDelete
  2. yeah..begitu lah..mereka tlalu amat sangat 拼命.gk tao gmn menikmati liburan.hahaha.
    pake u98h..loe pake apa??

    ReplyDelete
  3. w pake proxy buatan temen w r..cuma bisa dipake di skolah sini..hahah

    ReplyDelete