Tuesday, March 30, 2010

hakunamatata..

emm..judul ama isi gk ad hubungannya sih.cmn kata tu keingat z pas kmrn searching film simba buat tugas inggris.jadi kepikiran truz.ahahaha.

berhubung hari ni slasa.jd ad dikit waktu la bt nulis blog.hoho.abisnya kasian pada nungguin blog gw kq jarang update.hahha.

mao sharing sumthing yg gw anggep pantaas buat disharing-in ato bahasa kerennya 'disaringin'.hahah.
kejadianny sih pas gw lg chat bareng doi.hohoh.ngmg2 ngelantur gk tau kemana.trz tiba2 ad topik seru..jadi topiknya tu gini.gmn seandainya kita nempatin diri kita di society sekarang ni.secara kita sadar gk sadar slalu nuntut barang yg branded padahal kita gk sanggup.alhasil bli yg palsu.buat nipu diri sendiri klo kt uda punya.penting gak sih!!haha..
panjang cerita disingkat2in.karna taraf hidup kita naek,kebutuhan kita jg ikut naek.for instance.klo misal kita skrg punya gaji 2 juta.klo disuruh pindah kerja.pasti kita akan mikir buat pilih kerja dimana gajinya diatas 2 juta.gk mgkn pilih 1 juta.padahal jauh hari sblm kita mulai kerja.prinsip kita,kerja apapun gaji brapapun.SIKAT!!yg penting kerja...
nah tu dia.contoh diri kita skrg ini.klo kita da biasa hidup harus make barang branded(even it is fake) kita akan susa buat pk bareng yg not branded.
tp akhir dr kongkow2 kita.
trully, i proud of u,dear. loe tau gmn cara nempatin diri.kontrol keinginan.nice job for a girl with a whole needs.BRAVO!!

emm..sblm diakhirin..mau kasi dikit apa yach..gk tau namanya apa.kyk prinsip hidup gt.
yg pertama gini ni ceritanya.
dari 1 pabrik coca cola.dihasilkan 3 botol coca cola.bentuk dan isi yg sama.(jangan protes,memank 1 pabrik gk mgkn hasilin 3 botol doank).nah botol pertama didistribusikan ke warung2 tepi jalan dan dijual seharga 2000 rupiah.botol ke2 didistribusikan k sebuah cafe dan dijual dengan harga 5000.dan botol ke3 dijual k sbh hotel bintang 5 dan disajikan dengan 1 cangkir gelas dan dijual dengan harga 10000rupiah..
mengapa demikian??????
produk yg sama,tapi beda tempat doank bisa berbeda harganya???
jawabannya adlh coca cola tu adlh diri kita.gmn kita nempatin diri kita tu yg menjadi kunci utamanya.klo kita nempatin diri kita di tempat yg benar,nilai kita menjadi tinggi.begitu sebaliknya.dan sama halnya dengan swktu kita membeli sesuatu.sbg contoh coca cola itu sdr.dtpt yg bagus dijual mahal,di tpt jelek dijual murah.pdahal sama2 coca cola.hahaa.
jelikah diri anda akan kondisi ini???renungkan lah..

yg kedua mao saring adlh suatu konsep berpkir kita yg salah slma ini.
sadar gk sadar kt ngerjain sst,slalu kerjany gini.pkir dulu mao ngapain baru cari alasan buat dukung rencana kita.sbg contoh gini ni.jalan2 k mall liat barang bagus,kita jd tertarik truz bli.tp kita gk tau kita bli buat apa.jd abiz bli kita baru mikir,bli buat dipake pas acara ni.dibli buat ini dan sebagainya.
sebenarny tu ad suatu keterbalikan.arusny kita mikirnya gini.pas acara ini mau pake apa y.br k mall.cari dan tertarik dan bli.jadi suatu timeline yg salah.kita mutar balikin sudah..
agan2 pernah ngerasa??hahaha..

abiz nulis blog,jadi uda gk ngutang2 lagi kan buat pembaca blog ane.pdahal gk tau sapa jg yg baca.haha..abiz nulis y boker la.hahah..buhbye..

1 comment:

  1. judulnya mesti.. hidup branded!!!!!!! ahhahahahha

    ReplyDelete