Thursday, August 30, 2012

Orang Gemuk vs Ngambekan

bermain air basah, bermain api hangus. gimana kita bisa tau kalau air tu bisa buat basah atau api tu bisa buat hangus? pastinya kita uda pernah ngalamin kondisi itu barulah kita sanggup satu  konklusion seperti itu.

kali ini pengen ngebahas tentang orang gemuk,tapi bukan mau ngejelasin gimana saya berhasil atau tidaknya turunin berat badan, pola makan, porsi latihan ataupun sebagai motivator buat para diet-ers. yang ingin saya bahas kali ini sangat2 sederhana yaitu 'Pernahkah anda melihat orang gemuk ngambekan?'. disini saya akan melihat dari angle orang obesitas, secara saya sendiri pernah obesitas.

pernahkah ada rasa risih saat orang gemuk dipanggil "hey, gemuk!"
pernahkah ada rasa risih saat orang gemuk diomongin "situ makan tempat"
pernahkah ada rasa risih saat orang gemuk diomongin "makannya kayak tong sampah"
pernahkah ada rasa risih saat orang gemuk diomongin "aduh, gempa yah?"
pernahkah ada rasa risih saat orang gemuk diomongin "meteor jatuh"
pernahkah ada rasa risih saat orang gemuk diomongin "gajah mau lewat"
pernahkah ada rasa risih saat orang gemuk diomongin "dia kan diitung 2 orang."
dan masi banyak lagi kalimat2 ejekan yang ditujukan kepada mereka. lalu bagaimana prasaan mereka??apa mereka pernah marah? apakah mereka dendam?

menarik bukan buat dibahas..hehehe..
saya jujur katakan, pernah dan selalu risih bila diomongin gitu. siapa sih yang suka diomongin gitu?orang gemuk juga manusia coyy..
disatu sisi, kita smua uda kena brain-washed kalau dimana2 org kurus tu lebih dianggap tinggi atau lebih indah dari segimanapun.. sebagai contoh kita bandingin pretty asmara dan dewi sandra, saya yakin 9 dari 10 orang akan memilih dewi sandra. kondisi inilah yang ngebuat orang gemuk sering diejek secara sinis.

tapi yang jadi masalahnya, jarang sekali orang gemuk swaktu dipanggil 'jangan makan tempat dunk,ndut.' orang gemuk hanya diam dan tak nunjukkin rasa jengkel ataupun marah. kalau saja orang kurus dibilang 'gemukan yah loe' raut muka lgsg brubah 180drajat. dari sini bisa kita lihat gimana orang gemuk itu susah marah atau susah ngambekan. mau diejek sampai mulut kita berbusa2, ada pula yang enjoy2 aja ataupun bs ngeles. orang gemuk sndiri punya ketahanan terhadapan ejekan 2 kali lipat dari orang kurus.

jangan bersenang hati dulu orang gemuk. bagaimana mreka bisa tahan terhadap ejekan trsebut? jawabannya satu, mreka sudah menerima kondisi tubuh mereka secara tulus dan ikhlas. mreka merasa memank sebutan itu pantas buat mreka. ukuran big size mereka itu adalah cara orang identifikasi dirinya. kalau anda seorang model dipanggil 'si model dah datang tu'. kalau anda seorang supir dipanggil 'pir, antarin kesini' mungkinkah anda marah???tentu tidak..sama halnya dengan orang gemuk.

lantas,apakah saya sedang mengajak sodara2 kita yang gemuk buat marah sewaktu dipanggil 'gemuk'?? tentu tidak. disini saya hanya mengajak anda2 sebagai orang yg kurus ataupun orang yg sudah kurus untuk menjaga ucapan kita, karna ada pepatah mulutmu harimaumu, anda mengejek gemuk, bisa membuat teman2 kita yang gemuk jadi patah semangat atau diajarin secara paksa buat nrima kondisi tubuh mreka. dan sebagai orang gemuk, anda tak usa marah atau ngambek, tapi tunjukin kalau anda tu bisa berubah, let people know what you can do. dan bersiaplah, angkat bokong anda, lakukan sedikit olahraga, jaga pola makan dan berubahlah untuk diri sendiri dan untuk nyumbat mulut orang2 yang pernah ngejek anda.
hadehhhh.. diatas dibilang bukan mau jadi motivator, tp ini malah motivasi.hahaha
semua orang punya kesempatan berubah tanpa pengecualian, asalkan niat dan tekad anda bulat, gk ada yang bisa halangin anda buat menjadi proposional. dari buncit sampai sixpack,dari ukuran XL sampai S, dari size 38 sampai 30, dari 96kg jadi 69kg, sekali lagi saya katakan, itu BUKAN mimpi!!!!

No comments:

Post a Comment